Efek Negatif dan Dampak Buruk Hajar Sa’adah / Jahanam

Karena hajar jahanam juga serupa dengan gambir serawak, walaupun gambir serawak sedikit lebih ringan “rasa panasnya”. Tapi keduanya, hajar sa’adah dan gambir serawak sama-sama getah dari tanaman herbal. Dan berikut adalah bahayanya jika menggunakan gambir serawak secara berlebihan dan terus-menerus, maka diserupakan juga akibat yang sama YANG MUNGKIN TERJADI pada penggunaan hajar sa’adah secara terus-menerus.

Ingat, ini adalah pendapat dari orang yang saya rasa penelitiannya adalah objektif, ilmiah, dan juga logis, maka tidak ada salahnya untuk diambil manfaatnya. Dan pendapatnya bisa Anda ambil atau Anda tinggalkan. Adapun penggunaannya setelah Anda membacanya terserah Anda ingin terus menggunakannya terus-menerus atau hanya sesekali saja ketika berhubungan intim.

Gambir serawak atau bahasa ilmiahnya disebut ‘uncaria gambir‘ sebenarnya dapat ditemui dibanyak hutan di berbagai negara termasuk di khususnya negara. Tanaman gambir (Uncaria gambir, Roxb) banyak ditemui di Malaysia dan Indonesia. Umumnya tumbuh liar di hutan-hutan Sumatera. Tanaman gambir termasuk dalam family Rubiaceae (kopi-kopian). Batangnya berkayu dan berbentuk semak. Tanaman gambir dapat diusahakan pada jenis tanah podsolik merah kuning sampai merah kecoklatan.

Info dan pemesanan obat kuat yang kami jual, hubungi

Gambar: http://jurnalasia.com/2014/09/08/gambir-tanaman-liar-bernilai-ekonomi/

Jenis tanaman ini menjalar, daunnya berbentuk lebar sedangkan bunganya berwarna kuning. Tanaman ini termasuk jenis tanaman Herba. Kandungan utama tanaman herba adalah Tannin dan Astrigen. Dalam catatan, orang perang zaman dulu menggunakan tanaman ini untuk menawar bisa ular dan mengoleskan lendirnya untuk mengurangi efek luka bakar.

Wanita wanita tua mengunyah gambir serawak
Kegunaan utama adalah sebagai komponen sirih, yang sudah dikenal masyarakat kepulauan Nusantara, dari Sumatra hingga Papua sejak 2500 tahun yang lalu. Diketahui, gambir merangsang keluarnya getah empedu sehingga membantu kelancaran proses di perut dan usus. Fungsi lain adalah sebagai campuran ubat, seperti sebagai luka akibat melecur, ubat sakit kepala, ubatbat cirit-birit, ubat disentri, ubat kumur-kumur, ubat sakit tekak, serta ubat sakit kulit (dibalutkan); penyamak kulit; dan bahan pewarna tekstil.

Gambir serawak juga sangat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi yang sedang sakit, caranya dengan menaburkan bubuk tanaman ini ke lobang gigi, setelah itu gigi akan berdenyut denyut dan kemudian berangsur angsur hilang rasa sakitnya.Gambir serawak juga digunakan untuk mempercepat kesembuhan pada anak yang disunat, gambir ini akan menimbulkan efek rasa panas ketika dioleskan kebagian kulit.

BAHAYA PENGGUNAAN GAMBIR SERAWAK PADA ALAT KELAMIN

gambar: https://www.flickr.com/photos/75589925@N03/8143958775/

Dr. Muhammad Tahmby dan ahli Botani Dr. Paul Chai memberikan peringatan terhadap banyaknya pemakaian gambir serawak untuk keperluan diluar “pengobatan” seperti diatas. Di beberapa daerah di Malaysia dan juga di Indonesia gambir Serawak digunakan untuk tujuan membuat kaum lelaki jadi perkasa di ranjang alias sebagai obat kuat alami. Padahal efek mematikan rasa pada ujung kemaluan juga ada pada tanaman lain yang mungkin lebih bagus dari gambir serawak, entah darimana kepercayaan ini berasal, gambir serawak kemudian di jual di Sarawak, Kuantan hinggga Kuala Lumpur tanpa ijin resmi dari Dept Kesehatan, di jual di pasar pasar kaki Lima secara sembunyi sembunyi. Gambir serawak kemudian di percayai sebagai obat kuat dan obat anti ejakulasi dini.

Padahal akibat pemakaian gambir serawak yang berlebihan dalam jangka panjang untuk tujuan seks bisa berakibat buruk:

  • Kemaluan bisa cedera karena panas berterusan, mengakibatkan radang dan jangkitan bakteri yang kebal atau imun terhadap pengobatan
  • Penggunaan gambir serawak yang di oleskan tersebut juga sangat berpotensi merusak syaraf kemaluan, baik pada lelaki yang memakainya maupun terhadap wanita yang menjadi pasangannya (bila tidak dicuci sebelum berhubungan intim).
  • Lama kelamaan hubungan seks akan kehilangan rasa nikmat karena seringnya mengoleskan bahan gambir serawak di ujung kemaluan yang penuh syaraf sensitif tersebut.

Penulis buku Medicinal Plants of Sarawak itu juga berpendapat bahwa penggunaan gambir serawak sebagai ‘obat kuat oles’ lelaki hanya satu daripada kegunaan tumbuhan itu di kalangan suku kaum di Sarawak seperti Iban dan Melanau.

Kegunaan lain gambir ialah sebagai penawar gigitan ular selain penawar akibat termakan jamur beracun.

sumber: http://www.kosmo.com.my/kosmo/content.asp?y=2010&dt=0516&pub=Kosmo&sec=Rencana_Utama&pg=ru_05.htm

Akan tetapi sudah banyak digunakan ribuan orang, kami sendiri punya pelanggan hajar jahanam yang rutin repeat order (pesan berulang kali).

Tapi bagi Anda yang khawatir, bisa coba Foredi Gel – Obat Kuat Oles yang ada izin BPOM nya.